Sebelum tindakan operasi endokskopi tulang belakang atau yang dikenal dalam dunia kedokteran sebagai percutaneous endoscopic lumbar discectomy (PELD) pria 55 tahun ini hampir dalam kesehariannya mengeluh sakit disekitar paha, pantat dan tulang ekor. Rasa sakit tersebut diakui menganggu aktivitas sehari-harinya. “Jangankan berjalan, tidur saja sakit,” ujar Supardi.

Nyeri Pinggang Karena Syaraf Kejepit

Saat datang ke Klinik Nyeri dan Tulang Belakang, Gedung Onta Merah, Mampang – Jakarta Supardi bertemu dr. Mahdian Nur Nasution, SpBS. Dari hasil pemeriksaan fisik, riwayat kesehatan dan pemeriksaan radiologis diketahui, Supardi mengalami herniated nucleus pulposed (HNP) atau yang dikenal masyarakat awam sebagai saraf terjepit. Atas kondisinya tersebut dr. Mahdian menganjurkan Bpk. Supardi untuk melakukan Endoskopi PELD.

Tindakan Endoskopi PELD dilakukan selama kurang lebih 60 menit. Sebelum tidakan dilakukan pasien dan keluarga diberi informed consent mengenai prosedur endoskopi. Luka sayatan minimal, rawat inap singkat menjadi alasan Supardi mau melakukan operasi ini.

“Dokter Mahdian juga menyebutkan tidak ada komplikasi berat yang dapat terjadi dari prosedur ini karena tindakan endoskopi menggunakan bantuan kamera, sehingga saraf atau jaringan sekitar dapat terlihat jelas dibandingkan operasi konvensional,” tutur Supardi.

1 hari paska tindakan, Supardi sudah tersenyum lega. Rasa nyeri pinggang yang hadir saat berjalan sudah hilang. Kontrol pertamanya dilakukan 1 minggu paska endoskopi, saat datang ke klinik supardi bahkan menyebutkan “Rasa nyeri sudah hilang 90%,” ujarnya bangga. Supardi menyarankan jika ada keluarga, atau teman terdekat Anda mengalami nyeri pinggang, jangan ragu untuk datang ke Klinik Nyeri dan Tulang Belakang, Onta Merah – Jakarta.

 

KONSULTASI (WA Only)

082213116661 ()
085921277477 (Rika)
081381847320 (Karina)

ALAMAT

Arfa Pain and Spine Care RS Meilia Cibubur
Jl Alternatif Transyogi Km 01 – Depok
Lantai 2, 0813 8184 7320

Klinik Nyeri dan Tualang Belakang
Jl Jati Barat No 7A, Jakarta Selatan
Telp. 021 791 96 999

 

klinik nyeri dan tulang belakang, dr mahdian nur nasution, operasi dr mahdian, operasi peld, endoskopi, cara penyembuhan setelah endoscopy, benjolan di tulang ekor, benjolan di punggung dan sakit, arfa pain spine, anuskopi jakarta, alasan dilakukan endoskopi, alamat klinik nyeri dan tulang belakang, peld leher singapore, peld dr mahdian, operasi endoskopic nyeri, operasi endoscopy syaraf kejepit oleh dr lutfi gatam, Nyeri Punggung, Tersenyum Lega, setelah Endoskopi, Rasa nyeri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here